Album Terbaru Ahmad Dhani "Istimewa"
- Monday, Oct 24 2011
- Written by Antok Wesman
- Hits: 787
RRI-Jogja News, “Jogja memang istimewa buatku, karena publik Jogja lah yang pertama kali menerima kehadiran Dewa 19 di era 90-an, sehingga dari Jogja pula lagu-lagu Dewa 19 dikenal masyarakat luas” ungkap Ahmad Dhani kepada wartawan saat peluncuran album terbaru TRIAD (The Rock Indonesia Ahmad Dhani) yang bertajuk “Istimewa” berlangsung di KFC Plaza Ambarrukmo Yogyakarta Minggu siang (23/10).
Bersamaan dengan itu juga berlangsung Meet n Greet dengan Triaders dari berbagai kota meski hanya berlangsung sebentar saja, karena Ahmad Dhani harus segera meluncur ke kota lain dimana selama satu tahun TRIAD melakukan kampanye dilebih dari 4500 gerai KFC di seluruh Tanah Air.
T.R.I.A.D merupakan band yang sebelumnya bernama The Rock dengan personel, Ahmad Dhani, Wahyu, Ikmal, Icez, Mitha dan Tharaz. Melalui album “Isitmewa” TRIAD hadir dalam nuansa rock kental khas Ahmad Dhani yang mengunggulkan single "Ratu Di Hatiku".Dalam album baru ini lagu berjudul "Istimewa", yang juga menjadi nama judul album, dihadirkan dalam dua versi, versi original dan versi akustik.
Beberapa artis Republik Cinta Management ikut terlibat didalamnya seperti Tata dan Purie Mahadewi untuk lagu “Sedang Ingin Cinta”, sedangkan Mulan Jameela untuk lagu “Terbakar”. Nomor-nomor lain dari 12 lagu yang ada didalam album Istimewa yaitu Dua Sejoli, Sudah, Separuh Nafas, Cinta Gila, Bidadari Kesunyian, Hidup Adalah Perjuangan dan Bukan Rahasia.
Music Director Musik Factory Indonesia Harun Nurasyid menegaskan, “Kehadiran Ahmad Dhani bersama TRIAD di album “Istimewa” semakin menambah semarak blantika music rock di Tanah Air”.
Sinergitas antara musisi dengan KFC menurut Ahmad Dhani itu fenomenal. “KFC Indonesia merupakan suatu prestasi dunia karena bisa menjual CD musisi-musisi Indonesia sampai jutaan keping, dan hal ini belum pernah terjadi di tempat lain, sehingga Indonesia bisa menjadi contoh buat yang lain” ungkap Ahmad Dhani. “Kita layak bangga dengan KFC Indonesia, karena biasanya orang Indonesia yang meniru dari dunia, namun kali ini dunia yang bisa meniru dari Indonesia, dalam kiat menjual album lagu” imbuhnya.
Kiat KFC menggandeng para artis dikemukakan Regional Marketing Officer Jateng-DIY, Ardini kepada RRI-Jogja, “KFC sebagai leader penjual CD terbanyak di Indonesia dan dengan itu kami ingin mengajak artis-artis bekerjasama sehingga kustomer dimudahkan mendapatkan album original artis idola mereka”.
Dalam pada itu General Manager Business Development PT Fastfood Indonesia, Tbk –KFC, Gandhi Lie menambahkan, “Kerjasama KFC Indonesia dengan para artis terkemuka di Indonesia, termasuk dengan TRIAD semakin mempertegas positioning KFC sebagai brand-nya kawula muda”.