You are now being logged in using your Facebook credentials

BP2KY Promosi Paket Liburan Di Singapura

RRI-Jogja News/L-09, Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY) mengawali rangkaian kegiatan promosi luar negeri mereka tahun ini dengan mengikuti ajang promosi pariwisata di National Association Travel Agent Singapore -NATAS Holiday, Februari 2013.

NATAS Holiday merupakan pameran pariwisata terbesar di Singapura yang diselenggarakan dua kali dalam satu tahun. Selain dari unsur BP2KY, delagasi promosi pariwisata Yogyakarta juga terdiri atas perwakilan hotel, DPD Asita DIY dan Dinas Pariwisata DIY, yang menempati dua booth yang difasilitasi oleh BP2KY serta Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta.

Direktur Eksekutif BP2KY Artin Wuriyani mengatakan NATAS merupakan pameran bergengsi yang selalu ditunggu-tunggu oleh stakeholder pariwisata dari berbagai negara dan benua, sebagaii ajang promosi yang sangat bagus, terlebih Singapura masuk dalam kategori penyumbang wisatawan yang cukup tinggi bagi Yogyakarta.

Berdasarkan data Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tahun 2012 dari pintu kedatangan Adisucipto saja terjadi kenaikan kunjungan wisatawan Singapura yang cukup bagus. Tahun 2011, kunjungan wisatawan Singapura sekitar 349.248 orang, sementara di tahun 2012 naik menjadi 365.782 orang. 

“Singapura adalah negara dengan pangsa pasar wisatawan yang cukup besar. Tidak hanya dari masyarakat Singapura sendiri, akan tetapi juga wisatawan yang datang ke Singapura,” paparnya.

BP2KY tidak pernah absen mengikuti pameran Natas Holiday Singapura, baik pada pameran periode pertama yang digelar di triwulan pertama, maupun periode kedua yang digelar pada triwulan ketiga. “Tahun ini BP2KY memang sudah mempersiapkan sejumlah program kegiatan promosi luar negeri, seperti ke Malaysia, Thailand, Jepang dan Belanda ”, ujarnya.

Lebih lanjut Artin mengatakan BP2KY selama ini menerapkan skala prioritas terhadap berbagai program dan kegiatan yang dilakukan, baik itu yang diarahkan untuk pengembangan pemasaran dalam dan luar negeri, sinergitas kemitraan, maupun pencitraan.

“Di sinilah sinergitas diperlukan, dimana program yang tidak bisa tercover oleh BP2kY bisa tercover oleh program dan kegiatan promosi dari dinas dan instansi lain di Yogyakarta, demikian pula sebaliknya. Harapannya semakin banyak kegiatan promosi yang bisa diikuti secara efektif dan efisien dan menghasilkan dampak maksimal", ungkapnya lebih lanjut.

 

Dengarkan Podcast Berita :

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Share selected track on FacebookShare selected track on TwitterShare selected track on Google PlusShare selected track on LinkedIn

Login

Login With Facebook

info.anda