Kapok Ditinggal Penggunanya, Whatsapp Tingkatkan Keamanan
Kapok Ditinggal Penggunanya, Whatsapp Tingkatkan Keamanan

Kapok Ditinggal Penggunanya, Whatsapp Tingkatkan Keamanan

Kehadiran aplikasi pesan instan yang beragam memberikan kemudahan bagi kita untuk berkomunikasi di masa sekarang. Setiap developer aplikasi berlomba meluncurkan fitur yang menarik dan fungsional bagi penggunanya.

Whatsapp salah satu dari sekian banyak aplikasi pesan yang jadi favorit hampir di seluruh dunia. Fitur-fiturnya yang lebih simpel jadi pilihan para pengguna.

Sempat Akan Ditinggal Pengguna

Pertengahan tahun 2021 Whatsapp api Indonesia sempat akan ditinggalkan oleh penggunanya perihal rencana kebijakan baru mereka yang akan menyimpan data para pengguna dan disetor ke pusat sebagai bahan penelitian.

Sontak hal ini jadi perdebatan di kalangan pengguna setianya. Whatsapp juga sempat kehilangan penggunanya akibat kebijakannya tersebut. Namun, pada akhirnya rencana tersebut batal.

Whatsapp sempat meminta maaf kepada para penggunanya atas rencananya tersebut dan berjanji tidak akan menggunakan data pribadi pengguna untuk kepentingan bisnis mereka.

Akibat sudah kehilangan banyak pengguna, mau tak mau Whatsapp pun harus membujuk kembali agar orang-orang menggunakan aplikasi ini, setelah kekacauan tersebut justru mereka meningkatkan fitur keamanannya.

Fitur Keamanan Whatsapp Meningkat

Tiap aplikasi menyimpan informasi pribadi para pengguna, masih sering terjadi peretasan akun dan kejahatan lainnya. Salah satunya adalah kejahatan penyalahgunaan foto.

Dengan adanya masalah tersebut Whatsapp api Indonesia berinisiatif meningkatkan keamanannya lewat fitur berbagi foto yang hanya sekali dilihat.

Biasanya foto yang Anda kirimkan akan tersimpan di memori ponsel penerima dan khawatirnya disalahgunakan oleh orang tak bertanggung jawab. Kini Anda bisa lega dengan mengaktifkan fitur ini.

Cara Mengaktifkan

Demi keamanan, Anda boleh coba fitur baru yang satu ini. Cara menggunakannya pun sangatlah mudah. Simak langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka aplikasi pesan Whatsapp di ponsel Anda.
  2. Pilih panel chat baik personal maupun grup.
  3. Klik ikon bergambar kamera di sisi sebelah kanan.
  4. Pilih foto yang ingin dikirimkan.
  5. Pada bagian kanan klik simbol bertuliskan angka 1. Simbol ini untuk mengaktifkan fitur foto sekali lihat.
  6. Bila Anda aktifkan, tandanya akan berwarna hijau. Jika tak ingin menggunakannya tinggal pencet sekali lagi.

Setelah fiturnya menyala, kini foto yang Anda kirim ke pengguna lain hanya bisa dilihat satu kali saja sesaat pesan tersebut diterima. Jadi tak perlu khawatir lagi foto yang Anda kirim digunakan orang lain.

Caranya sangatlah mudah bukan? Ingat, manusia dan teknologi makin pintar membuat celah kejahatan juga makin terbuka lebar. 

Sesekali Anda harus menggunakan fitur yang satu ini terutama ketika mengirimkan foto diri, informasi data diri, dan hal-hal lain yang sifatnya sangat pribadi.

Whatsapp api Indonesia makin peduli akan keselamatan informasi pribadi para penggunanya, semoga langkah ini bisa lebih ditingkatkan lagi kedepannya sebab kepercayaan pengguna bergantung dalam sisi keamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *