Ini Dia Estimasi Biaya Cek Kesuburan Bagi Wanita Yang Bisa Dipersiapkan Untuk Menjalani Pemeriksaan
Ini Dia Estimasi Biaya Cek Kesuburan Bagi Wanita Yang Bisa Dipersiapkan Untuk Menjalani Pemeriksaan

Ini Dia Estimasi Biaya Cek Kesuburan Bagi Wanita Yang Bisa Dipersiapkan Untuk Menjalani Pemeriksaan

Memiliki keturunan adalah impian setiap keluarga, terutama bagi orang-orang yang menyukai bayi atau anak kecil. Kesuburan dan kesehatan rahim menjadi poin utama untuk memiliki keturunan, maka dari itu penting bagi wanita untuk cek kesehatan dan kesuburan rahimnya. Tapi, berapa sih kira-kira biaya cek kesuburan wanita saat ini?

Mempersiapkan Biaya Cek Kesuburan Rahim Pada Wanita

Biaya cek kesuburan menggunakan BPJS dan Asuransi Kesehatan

Pasalnya dana yang harus disiapkan untuk cek kesuburan wanita tidaklah sedikit, tergantung di mana anda memeriksanya dan menggunakan sistem pembayaran seperti apa. Berikut merupakan biaya yang bisa menjadi estimasi untuk mempersiapkan biaya pemeriksaan kesuburan.

  1. Biaya Cek Kesuburan Di Rumah Sakit

Biaya cek di setiap rumah sakit memiliki nominal yang berbeda-beda, ada yang memasang harga mulai dari 1.000.000 sampai pada rentang harga 3.500.000, biaya tersebut belum termasuk pada biaya konsultasi, biaya untuk obat-obatan dan biaya lain yang dibutuhkan. Biaya cek kesuburan wanita di rumah sakit juga ditentukan oleh jenis cek apa yang ingin dilakukan, pada  jenis cek ovulasi, ultrasonografi, histeroskopi, Laparoskopi, Histerosalpingografi dan juga Paket Hormon kesuburan dan juga jenis lainnya, setiap jenis memiliki biaya cek yang berbeda-beda. 

  1. Biaya Cek Kesuburan Di Klinik

Selain rumah sakit, cek kesuburan rahim juga bisa dilakukan di klinik dengan estimasi biaya yang juga berbeda-beda, mengikuti tempat klinik tersebut berada dan fasilitas yang disediakan. Biaya yang bisa disiapkan untuk cek kesuburan di klinik adalah sekitar 400.000 sampai dengan 3.500.000, tergantung klinik mana yang dikunjungi. Biaya pemeriksaan di klinik bisa menjadi solusi bagi yang tidak memiliki persiapan biaya lebih.

Selain itu, cek kesuburan juga bisa dilakukan dengan menggunakan BPJS dan asuransi kesehatan, hal ini membantu dalam meringankan biaya yang akan dikeluarkan, sehingga tidak terlalu memberatkan bagi kalian yang ingin cek kesuburan rahim baik di rumah sakit ataupun di klinik.

  1. Cek Kesuburan Menggunakan BPJS

Pemeriksaan kesuburan menggunakan BPJS memerlukan rujukan dari tempat cek tingkat pertama seperti puskesmas untuk kemudian cek di rumah sakit, tentu saja biaya tetap ditanggung oleh BPJS. Akan tetapi, untuk beberapa jenis cek kesuburan wanita tidak bisa menggunakan BPJS, juga bagi yang sedang mengikuti program kehamilan, jadi pemeriksaan dengan BPJS masih terbatas.

  1. Cek Kesuburan Menggunakan Asuransi Kesehatan

Dengan menggunakan asuransi kesehatan yang dimiliki, cek kesuburan rahim bisa dilakukan dengan membawa kartu asuransi kesehatan ke rumah sakit. Dengan menggunakan asuransi kesehatan, biaya cek kesuburan wanita tidak akan mengganggu pada kestabilan ekonomi yang dimiliki, karena sudah dipersiapkan sebelumnya.

Kesuburan bagi wanita menjadi hal yang sangat penting untuk selalu diperhatikan kesehatannya dari sedini mungkin untuk menghindari masalah kesehatan yang tidak diinginkan, dengan begitu penting juga untuk mencari tahu biaya cek kesuburan wanita terlebih dahulu untuk menyiapkan estimasi biaya yang diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *