Tips Merawat Silent Blender agar Tahan Lama Saat Digunakan
Tips Merawat Silent Blender agar Tahan Lama Saat Digunakan

Tips Merawat Silent Blender agar Tahan Lama Saat Digunakan

Peralatan dengan kualitas terbaik pun akan rusak jika tidak dirawat dengan sebaik mungkin. Blender adalah peralatan dapur yang paling dibutuhkan dan sering digunakan. Fungsi blender adalah untuk menghancurkan atau menghaluskan bumbu dapur, sayur atau buah-buahan. Oleh sebab itu, jual silent blender cukup diminati penjual peralatan dapur. Terdapat beberapa cara untuk merawat blender.

Gunakan sesuai kapasitas blender

Penggunaan blender sangat serting akan menyebabkan performa blender menurun atau bahkan rusak misalnya blender tidak bisa berputar lagi atau mati total. Pada dasarnya silent blender membutuhkan perawatan agar kinerja blender tetap awet. Hal paling utama adalah dengan menakar jumlah makanan yang akan digunakan. Blender memiliki volume dan ukuran beragam mulai dari kecil hingga besar. 

Meskipun blender memiliki volume yang besar, anda tetap harus mengukur jumlah makanan tersebut. tujuannya agar blender tidak mudah rusak. 

Perhatikan batas waktu maksimal penggunaan

Sebelum membeli silent blender di tempat jual silent blender, anda harus memperhatikan batas waktu maksimal saat menggunakan blender. Setiap blender sudah dilengkapi oleh motor yang dibantu oleh tenaga listrik kecuali jenis blender portable. Jika menggunakan blender melebihi batas waktunya maka mesin akan cepat rusak dan panas. Pentingnya untuk membaca buku petunjuk sebelum menggunakan blender. 

Jangan didekatkan pada anak-anak

Cara merawat silent blender agar lebih tahan lama, anda wajib menjauhkan blender dari jangkauan anak-anak. Biasanya anak-anak akan bermain atau menjatuhkan blender. 

Membersihkan blender secara rutin 

Cara terakhir untuk memaksimalkan kinerja blender dalam jangka panjang adalah dengan membersihkan blender setelah digunakan. Sebagus dan sebaik apa merek dari produk silent blender yang dipilih di tempat jual silent blender, anda tetap harus membersihkan semua komponen blender. Silent blender cenderung menghasilkan bau tidak sedap jika tidak langsung dibersihkan. 

Cara membersihkan blender, anda cuci dengan sabun dan bilas menggunakan air yang bersih dan mengalir. Kemudian, lap semua blender hingga kering. Tempatkan pada tempat aman atau di lemari tertentu. 

Demikianlah cara merawat jual silent blender agar dapat tahan lama. Tidak hanya untuk silent blender tetapi juga jenis blender konvensional juga. Untuk mendapatkan produk berkualitas, pastikan mencari tempat jual peralatan dapur yang bereputasi dan terpercaya. pastikan toko menawarkan garansi atau jaminan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *