Inilah 5 Tips Cara Membeli Genset Perkins dengan Benar
Inilah 5 Tips Cara Membeli Genset Perkins dengan Benar

Inilah 5 Tips Cara Membeli Genset Perkins dengan Benar

Genset Perkins ini memang memiliki beberapa jenis kapasitas yang bermacam-macam, mulai dari 20-200 Kva produksi dari Tiongkok. Sedangkan yang diproduksi di negara lainnya memiliki kapasitas 250-2000Kva. Sehingga tak heran menjadi pilihan banyak orang dan harga genset Perkins ini juga sangat beragam.

Dalam membeli genset, selain menunjukan harga genset Perkins, anda juga perlu memperhatikan berbagai macam hal. Beberapa pertanyaan tersebut yang dapat ditanyakan melalui distributor maupun supplier genset yaitu :

  1. Menanyakan Varian Daya Genset

Anda bisa memastikan juga ketersediaan varian daya genset dari merek Perkins ini, sesuai dengan yang dibutuhkan. Anda juga bisa menyesuaikan alat listrik yang ada, sehingga anda juga dapat menyesuaikan kapasitas daya dan budget yang dibutuhkan. Hal tersebut juga dapat membantu memperkirakan dana yang digunakan untuk persiapan spare part.

  1. Memastikan Layanan Instalasi

Sebaiknya sebelum membeli genset, baiknya untuk memastikan layanan instalasi yang diberikan dari distributor. Hal tersebut berhubungan dengan layanan pemasangan, sehingga dapat anda jelaskan mengenai denah sistem kelistrikan pada gedung anda. Agar dapat meminimalisir resiko konsleting listrik.

  1. Menanyakan Harga 

Anda bisa menanyakan harga genset Perkins ini sesuai dengan kapasitas maupun spesifikasi yang dibutuhkan. Tanyakan lah dengan jelas mengenai biaya ongkos kirim genset ke tempat anda. Apakah sudah termasuk dengan harga yang dibebankan maupun harus menambah biaya ongkos kirim.  

  1. Menanyakan Garansi 

Dalam membeli produk ini juga harus diperhatikan mengenai garansi yang diberikan. Semakin lama garansi yang disediakan juga terasa lebih aman. Kemudian kenali juga syarat klaim garansi yang ditanggung oleh distributor dan waktu yang dibutuhkan untuk melakukan garansi. Sehingga apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, anda sudah merasa aman dan tenang.

  1. Menghubungi Distributor

Selain memastikan beberapa hal diatas, pastikan juga untuk menghubungi distributor genset. Hal tersebut berguna apabila anda ingin mengganti genset lama anda dengan genset yang baru. Karena genset yang lama tersebut masih bisa dijual walaupun harga genset Perkins tersebut tidak terlalu tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *