Keuntungan Menggunakan Gerbang Pembayaran Nasional
Keuntungan Menggunakan Gerbang Pembayaran Nasional

Keuntungan Menggunakan Gerbang Pembayaran Nasional

Beberapa dari anda mungkin sudah sering mendengar Gerbang Pembayaran Nasional atau GPN. Namun masih belum mengetahui dengan jelas Apa itu GPN dan apa saja keuntungan yang bisa anda dapatkan jika menggunakan kartu debit dengan logo GPN ini. Gerbang Pembayaran Nasional adalah salah satu sistem yang terintegrasi untuk transaksi elektronik antar bank dengan menggunakan satu pintu. 

Gerbang Pembayaran Nasional sendiri dirancang untuk bisa memudahkan dalam menciptakan ekosistem dalam sistem pembayaran nasional yang saling terhubung dan saling dioperasikan, membantu dalam meningkatkan perlindungan konsumen dengan melalui sistem keamanan transaksi yang nasabah yang terjamin serta meyakinkan ketersediaan dan integritas data dalam tiap transaksinya. Untuk anda yang ingin menggunakan kartu debit Gerbang Pembayaran Nasional setidaknya ada beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan diantaranya : 

Seluruh Kanal Pembayaran Terkoneksi

Dengan menggunakan kartu logo Gerbang Pembayaran Nasional ini maka anda bisa melakukan transaksi di semua kanal pembayaran. Ini artinya anda bisa menggunakan mesin EDC dimanapun dan ATM bank yang ada di seluruh Indonesia karena sistem dari GPN sendiri sudah terkoneksi pada semua bank yang ada di Seluruh Indonesia. Sehingga semua proses transaksi yang dilakukan menjadi lebih cepat dan mudah karena ditampung pada satu sistem. 

Keamanan Data Transaksi

Anda juga tidak perlu lagi jika transaksi anda gagal atau justru terjadi masalah double transaksi ketika menggunakan kartu logo Gerbang Pembayaran Nasional ini. Karena kartu ini sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang sangat baik dan terjamin. Seluruh kartu GPN sendiri sudah menggunakan teknologi chip, sehingga sangat aman dari tindak kejahatan perbankan yang sering terjadi misalnya skimming atau pencurian informasi untuk kartu debit. 

Merchant Discount Rate Rendah

Manfaat lain yang bisa anda rasakan ketika menggunakan kartu Gerbang Pembayaran Nasional ini adalah nilai dari Merchant discount rate nya sangat rendah jika dibandingkan dengan perusahaan principal asing. Hal ini dikarenakan semua data transaksi akan diproses di Indonesia. Penurunan dari MDR ini akan sangat mempengaruhi biaya transfer dan tarik tunai dari beda bank yang juga sangat rendah. 

Biaya Administrasinya sangat murah

Jika anda memutuskan untuk menggunakan kartu GPN, maka biaya administrasi bulanan yang akan dikenakan bank akan jauh lebih murah. Hal ini disebabkan karena semua jenis sistem pembayaran sudah terkoneksi dan biaya yang akan dikeluarkan oleh penyelenggara juga akan jauh lebih mudah. 

Tidak perlu lagi membawa banyak uang tunai

Dengan menggunakan Kartu Gerbang Pembayaran Nasional ini anda tidak perlu lagi membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak. Karena dengan Kartu logo GPN transaksi anda akan jauh lebih mudah menggunakan non tunai di semua kanal pembayaran yang sudah saling terkoneksi satu dengan yang lainnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *