Keuntungan dan Cara Kerja Virtual Office Jakarta
Keuntungan dan Cara Kerja Virtual Office Jakarta

Keuntungan dan Cara Kerja Virtual Office Jakarta

Dengan adanya pandemi covid-19 membuat Indonesia mengharuskan beralih bekerja dengan sistem Work from Home (WFH). Padahal biaya operasional kantor terus terjadi. Oleh karena itu, virtual office menjadi salah satu solusi karena dapat menghemat biaya operasional. Virtual office Jakarta adalah contohnya, berikut ini beberapa ulasan yang harus Anda lihat.

Apa Itu Virtual Office

Virtual office adalah jenis kantor sewa yang tidak terdapat bentuk kantornya secara fisik. Kantor tersebut dapat digunakan sebagai alamat legal bisnis, seperti virtual office Jakarta. Meskipun tidak mempunyai kantor secara fisik yang digunakan sendiri, pengguna virtual office sendiri mempunyai keuntungan untuk biaya operasional yang lebih murah dengan fasilitas yang sama dengan kantor konvensional. Selain itu, Anda juga tetap mempunyai kantor yang elegan dengan alamat domisili yang sah, ruang meeting, nomor telepon khusus, dan resepsionis.

Keuntungan Virtual Office 

Berikut ini beberapa keuntungan spesifik yang dapat Anda peroleh:

  1. Virtual office menggunakan jaringan komunikasi yang formal. Sehingga semua bentuk komunikasi yang terjadi melalui kantor tercatat secara formal.
  2. Keuntungan sosial yang didapat yaitu dapat memberikan kemampuan dan kesempatan bekerja bagi individu yang mempunyai tanggungan anak kecil, lansia, maupun penyandang disabilitas.
  3. Dapat digunakan untuk mendirikan badan usaha, misalnya CV dan PT.
  4. Mengelola surat dan telepon lebih tertata.
  5. Dapat meningkatkan impresi dan citra perusahaan.
  6. Dapat digunakan untuk Pengusaha Kena Pajak (PKP).
  7. Pengurangan biaya operasional, seperti ruang tempat usaha, lokasi, peralatan kantor, dan gaji karyawan.
  8. Pengurangan halangan aktivitas dalam bekerja seperti macet, jarak rumah dengan kantor jauh, hujan, dan lain sebagainya yang sudah tidak bisa menjadi alasan untuk libur kerja.
  9. Rapat dapat dilakukan melalui video dan dapat mentransmisikan dokumen secara elektronik.

Cara Kerja Virtual Office

Dengan adanya virtual office Jakarta, Anda dapat bekerja dari daerah mana saja dan menjalankan bisnis dari rumah. Dengan cara:

  1. Video Conference

Anda dapat bekerja dengan aman, berkoordinasi dengan klien maupun tim dari rumah, kapan saja, dan dimana saja.

  1. Mail Handling

Semua paket dan surat yang dikirimkan ke alamat perusahaan akan diberitahukan melalui notifikasi dan Anda dapat mengambilnya kapan saja.

  1. Layanan Resepsionis

Layanan resepsionis yang profesional siap membantu Anda mulai dari menyapa klien Anda, memberi notifikasi, serta menerima dokumen yang masuk.

  1. Meeting Room

Adanya akses ke kurang lebih 20 lokasi strategis meeting room mudah untuk Anda akses apabila menginginkan pertemuan bisnis terdekat dengan lokasi Anda.

  1. Layanan Penjawab Telepon

Layanan penjawab telepon berguna untuk menerima dan meneruskan semua telepon yang masuk dari rekan bisnis maupun calon klien Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *