Fungsi genteng metal berpasir
Fungsi genteng metal berpasir

Fungsi genteng metal berpasir

genteng metal berpasir hingga saat ini masih belum ada yang bisa menandingi kepopulerannya terutama untuk pasar Indonesia. Hal ini karena, genteng metal berpasir memiliki substansi unsur yang sangat baik sebagai salah satu penutup atap yang memiliki banyak sekali kelebihannya. 

genteng metal berpasir sangat ringan

Ada banyak sekali produsen dari bahan bangunan yang mengatakan jika genteng metal berpasir adalah karena memiliki bobot yang sangat ringan dan memiliki bentuk dengan berupa lembaran dengan ukuran besar, hal ini akhirnya membuatnya menjadi sangat mudah dan sangat cepat jika akan dipasangkan. Selain itu, penggunaan dari genteng metal berpasir untuk bagian atap juga bisa menghemat rangka atap dan biaya tukang karena penggunaannya yang tahan lama. 

Karena sangat ringan dalam penggunaannya, genteng metal berpasir juga sangat aman jika digunakan untuk konstruksi. Dan yang terpenting adalah genteng metal berpasir ini juga sebenarnya jauh lebih tahan terhadap gempa. Perbandingannya. Jika anda menggunakan genteng keramik dan beton maka bobot atap bisa mencapai 42 hingga 47 kg per meter perseginya. Sedangkan jika anda menggunakan genteng metal berpasir ini hanya sekitar 3 hingga 4 kg saja. 

Hanya saja fungsi dari genteng metal berpasir ini masih kalah popular di pasaran indonesia jika dibandingkan dengan menggunakan genteng keramik dan beton. Padahal genteng metal berpasir ini memiliki fungsi yang sangat baik untuk pasar Indonesia yang memiliki struktur daerah rawan gempa. Sehingga untuk proses distribusi dari genteng metal berpasir ini juga harus lebih ekstra. Beberapa orang harus diberikan pemahaman dan harus diberikan contoh yang bagus. Sehingga banyak konsumen yang mulai tertarik dengan menggunakan genteng metal berpasir.

Distribusi genteng metal berpasir lebih banyak diluar pulau jawa

Untuk penyebaran genteng metal berpasir ini memang jauh lebih banyak di luar pulau jawa. Ada banyak orang yang lebih familiar menggunakan genteng metal ini. Sangat jarang sekali ada keluhan menyangkut udara di dalam rumah yang panas atau berisik karena hujan. Inilah yang menyebabkan banyak orang yang menggunakan genteng metal berpasir. Hal ini tentu saja dikarenakan atap metal berpasir yang digunakan pada genteng bisa meredam panas dan suara. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *