4 Alasan Iklan Facebook Anda Tidak Berhasil
4 Alasan Iklan Facebook Anda Tidak Berhasil

4 Alasan Iklan Facebook Anda Tidak Berhasil

Jika Anda akan membuat iklan di Facebook, menggunakan jasa pasang ads Facebook bisa membantu meningkatkan efektivitas iklan Anda. jika Anda membuat sendiri iklan di Facebook tanpa bantuan dan tanpa pengetahuan, iklan ini bisa gagal. penyebab kegagalan ini antara lain adalah :

Pendekatan yang salah

Banyak orang mengalami masalah saat berusaha untuk membuat iklan di Facebook. Bahkan sebelum mereka mulai usaha membuat iklan ini. Mengiklan di Facebook memang memiliki kesulitan tersendiri, hal ini disebabkan karena banyak orang mengaplikasikan teknik yang iklan di AdWords untuk iklan Facebook mereka. Padahal kedua cara kerja iklan ini berbeda. 

Menyamakan teknik iklan di Facebook dengan iklan di AdWords menyebabkan iklan ini tidak maksimal penggunaannya. Oleh karena itu untuk membuat iklan di Facebook, pelajari dahulu bagaimana cara dan tekniknya. Tujuannya agar uang untuk iklan ini tidak sia-sia.

Cara targeting audiens

Pemilihan audience di Facebook juga memiliki pendekatan yang berbeda dengan pemilihan audiens di AdWords. Hal ini disebabkan karena pemilihan audiens di AdWords dilakukan secara otomatis pada saat Anda memilih keyboard.

Sedangkan di Facebook, Anda harus memulai pengiklanan dengan menentukan audience Anda terlebih dahulu. Hal ini mungkin akan cukup memusingkan dan cukup tricky. Salah satu tips untuk menentukan audience adalah dengan memilih audience secara luas terlebih dahulu lalu menentukan pangsa pasar yang lebih sempit ke depannya. 

Untuk menentukan pangsa pasar ini Anda juga bisa melihat dari segi kegemaran calon konsumen Anda. Salah satu contohnya adalah dengan melihat siapa yang mereka ikuti di sosial media mereka. 

Kreativitas iklan Anda

Satu lagi yang berbedakan antara pengiklanan AdWords dan juga iklan di Facebook adalah mengenai segi kreativitas. Semua orang setuju bahwa periklanan AdWords memang tidak banyak membutuhkan kreativitas. Sedangkan ketika Anda melakukan penjualan di Facebook, kreativitas merupakan salah satu hal yang sangat penting. 

Sayangnya untuk mengembangkan sebuah iklan dengan kreativitas yang sesuai dengan pangsa dan keinginan pasar bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Pasalnya pembangunan ikan yang kreatif akan membutuhkan pemikiran out of the box. Jika Anda tidak terbiasa membuat iklan pengiklanan yang kreatif, hal ini bisa menjadi masalah.

Inilah yang menyebabkan penggunaan jasa pasang ads Facebook lebih menguntungkan dibanding dengan membuat iklan Facebook Anda sendiri. Mengiklan di Facebook akan membuat Anda mengeluarkan cukup banyak dana. Oleh karena itu jika pengiklanan tidak berhasil atau tidak efektif akan membuat Anda rugi besar. 

Akan lebih baik jika Anda menggunakan jasa pasang ads Facebook untuk memudahkan pembuatan iklan ini. Pastikan Anda juga menggunakan jasa pemasangan iklan yang profesional dan terpercaya untuk memastikan semua kegiatan pengiklanan menghasilkan yang tepat untuk bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *